Google Adsense

Adsense, apaan sih?? buat bloger kawakan sih ini bukan barang baru, adsense itu salah satu lumbung dolar buat para pelaku pemburu dolar di internet. Weh, kok bisa? hemmm_ ane juga gak ngerti neh, yang ane tau dengan kita jadi member google adsense kita bisa memasang iklan diblog kita yang bila ada yang nge-klik kita dapet untung. Disini ane bukan yang mau ngajarin soal adsense atau gimana cara mainnya, disini ane cuma mau sharing aja neh tentang hal yang satu ini.



Ane tau adsense dari seorang temen yang emang udah jadimember dan blognya cukup rame, lumayan tuh temen ane, meskipun gak besar tapi lumayan buat sampingan. Temen ane bisa dapet 100 dollar dalam 2 bulan, lumayan lah dari pada gak sama sekali. Nah dari temen ane itu ane dikasih tau soal adsense, penasaran juga sih. Akhirnya coba daftar, eng ing eng... hasilnya adalah ane ditolak gan, alesannya karena ane gak punya domain, padahal temen ane juga gak pake domain. Belum patah semangat, coba tanya lagi sama temen ane, temen ane itu nyaranin suruh bikin blog pake bahasa inggris. Haahh!! jangankan pake english, lha wong bahasa Indonesia ane aja ancur banget. Wal hasil ane urungin deh niat ane buat daftar adsense, tapi lagi-lagi temen ane coba nyuruh ane buat daftar lagi. Okelah ane bikin blog pake english, yang waktu itu artikel blognya boleh copas (hahahaha, jalan udah buntu gan). Sekali lagi ane daftar, dan...... eng ing eng.... untuk kesekian kalinya ane ditolak mentah-mentah sama google adsense. Hahahahahaha, malang bener nasib ane. Udah hampir pupus harapan, coba-coba menelusuri belantara google, dapet juga tuh artikel buat cara mudah daftar google adsense, yaitu pake flexya. Flexya itu sejenis jejaring sosial gitu deh, bisa publish photo, blog, dan video.



Kagak pake lama, ane langsung coba, dan ternyata manjur gan, setelah publish 10 kali, ane disodorin formulir buat jadi member adsense. Gak sampe disitu gan, sebelum diconfirm sama adsense, ane kudu publish terus tuh di flexya, katanya sih biar kru adsense yang meninjau kegiatan kita di flexya terkesan sama ke-aktivan kita. Bener juga, akhirnya ane di confirm jadi member google adsense, wuiiih senengnya. Dari situ ane langsung meluncur ke blog, ngubek-ngubek blog dari A-Z, dari pagi sampe pagi lagi. Dan ternyata.... ternyata ane pikir udah daftar adsense ya udah tinggal posting-posting di blog aja. Ternyata susah juga ya gan buat dapetin klik. Udah googling juga kesana sini cari tips, tapi yang ada artikelnya kaya gitu-gitu aja.

Dan hasilnya, sampe sekarang dengan usia yang udah 2 mingguan sejak posting ini ane terbitkan, saldo dolar ane cuma ada 1,30 dollar. Hahahahahahaha, ternyata ane emang gak bakat gan di dunia bisnit internet, atau mungkin emang belum rejeki kali ya... Ya segitu aja ye agan-agan sepenggal kisah ane ikut-ikutan jadi pemburu dollar di internet. Buat agan-agan yang udah berhasil mohon pencerahanya yaa... terima kasih... :)

0 celoteh:

Posting Komentar